Cara share koneksi wifi HP ke Laptop

Cara share koneksi wifi HP ke laptop - Belakangan ini saya mengamati banyaknya pengguna wifi id di wifi corner yang main HP sambil mendengarkan musik dari laptop. Awalnya ku kira mereka membeli dua voucher untuk masing - masing gadgetnya, tapi setelah saya amati ternyata mereka hanya membeli satu voucher saja.

Lalu darimanakah koneksi wifi laptop mereka dapatkan? sedangkan satu voucher hanya untuk satu perangkat saja. Kalau mereka login di laptop otomatis HP tidak mendapatkan koneksi internet. bisa sih kalau mereka punya paket data, tapi jika HP mereka mode air plane internetnya darimana? bisa saja mereka menggunakan hotspot shield dan semacamnya.

Iya sih, wuani tahu bahwa semua itu bisa dilakukan. Namun akan lebih efektif kalau Hp lah yang jadi sumber internetnya. Karena dengan menggunakan HP sebagai Hotspot tentu akan memberikan banyak efisiensi seperti:

Colokan di wifi corner jadi muat banyak, otomatis orang lain bisa tetap ikut nimbrung. siapa tahu dari situ bisa tambah kenalan dan saudara.

Hp bisa tetap mendapatkan asupan daya, yap jika kita share koneksi wifi HP ke laptop otomatis HP akan selalu terhubung ke laptop melalui kabel.

Yah sepertinya saya sedikit membocorkan tentang tips yang akan kita share pada kesempatan kali ini. oke deh tanpa basa - basi lagi langsung saja tutorialnya.

Cara share koneksi wifi HP ke laptop :

Pertama sambungkan Hp ke jaringan wifi terdekat, oke dalam kasus ini HP wuani sudah terkoneksi dengan wifi.id

Selanjutnya hubungkan HP dan laptop dengan kabel data.

Langkah ketiga buka pengaturan - lainnya - menambatkan & hotspot portabel - aktifkan penambatan USB.

Tunggu proses identifikasi jaringan dan penyelarasan IP address laptop.

Selesai, sekarang laptop bisa menikmati akses internet.

Kenapa saya suka cara ini, karena jika kita sedang download file menggunakan Internet Download Manager di laptop namun tiba - tiba koneksi internet putus maka tidak terjadi error. Saat HP sudah mendapatkan akses internet lagi maka otomatis proses download akan dilanjutkan. Dengan begini maka tidak akan terjadi yang namanya file corrupt.

Demikian Cara share koneksi wifi HP ke Laptop, sebenarnya cara kedua adalah mengaktifkan Hotspot / teathering di HP. Hanya saja cara ini hanya berjalan ketika Hp sudah menggunakan wifi card terbaru yang bisa menerima dan berbagi internet.